Senin, 26 Oktober 2009

Semua Manusia Bersaudara

Semua Manusia Bersaudara

mahatmagandhi-semuamanusiabersaudara
judul asli: All Men are Brothers
pengarang: Mahatma Gandhi
penerjemah: Kustiniyati Mochtar
pengantar: Mochtar Lubis
penerbit: Yayasan Obor Indonesia (YOI)
tahun terbit: Mei 1988
fisik buku: xviii + 224 halaman; 21 cm.
ISBN 979-491-017-8

Ahimsa atau pantang kekerasan adalah kekuatan paling ampuh yang tersedia bagi umat manusia. Paham ini jauh lebih ampuh dibanding dengan senjata penghancur terhebat yang pernah diciptakan manusia.

Syarat pertama bagi paham pantang kekerasan adalah keadilan yang menyeluruh disetiap bidang kehidupan. Pada paham ini tidak ada alasan untuk takut. Oleh karena itu setiap penganut paham pantang kekerasan hanya mengenal satu ketakutan, yaitu ketakutan pada Tuhan. Seorang yang mencari perlindungan pada Tuhan harus menyadari Atma yang membatasi raga. Dan sesaat orang menyadari Atma yang tak kunjung binasa itu, ia akan melepasakan rasa sayangnya terhadap raganya yang akan binasa itu.

Buku ini berisakan kisah kehidupan dan pandangan Mahatma Gandhi yang luas dan mendalam tentang kehidupan manusia secara menyeluruh. Banyak hal ysng diutarakan dalam buku ini antara lain tentang Agama dan Kebenaran, cara dan tujuan, bagaimana mengendalikan diri, apa itu perdamaian dunia, beda manusia dengan mesin, bahwa kemiskinan ada di tengah-tengah kelimpahan, demokrasi dan rakyat, pendidikan, kaum wanita, serta serba-serbi pandangan Mahatma Gandi lainnya. Semua ini secara lengkap dipaparkan dalam buku ini. Semoga buku ini bermanfaat bagi kita semua.

Data Sbook
scan: 200 dpi, color, jpeg saved 85%
edit dengan Gimp: beberapa image/halaman, jpeg saved 95%-100%
djvu dengan djvuSolo: 200 dpi, cover + beberapa isi: photo, isi: scanned

Download (5516 KB)
rapidshare bbsc

0 Comments:

Post a Comment



 

blogger templates | Make Money Online