Senin, 26 Oktober 2009

SBOOK BBSC

Burung Berkicau

anthonydemello-burungberkicau1
judul asli: The Song of the Bird
pengarang: Anthony de Mello SJ
penerjemah: A. Soenarja SJ, Adolf Heuken SJ, Y. Ardhisubagyo, Yulia Gunawan, Ariesto Hadi
penerbit: Cipta Loka Caraka
tahun terbit: 1988 (cetakan keempat, cetakan pertama 1984)
fisik buku: 208 halaman; 18,5 cm.
ISBN --

Buku ini merupakan kumpulan cerita mistis, cerita tersirat, cerita pengembangan rohani dari berbagai pandangan keagamaan yang berbeda-beda. Dikumpulkan oleh imam katolik Anthony de Mello SJ dari lingkungan keagamaan Buddha, Hindu, dan Kristen; dari aliran Zen dan Sufi; dari daerah Hasidi (Yaman Utara), Rusia, dan Tiongkok.

Cerita-cerita dalam buku ini kebanyakan disertai dengan beberapa komentar. Buatlah komentar sendiri! Jangan terpancang pada komentar-komentar yang terdapat dalam buku ini. Sebab, komentar itu seringkali tidak memadai dan bahkan menyesatkan.

Data Sbook
scan: 200 dpi, color, jpeg saved 85%
edit dengan Gimp: beberapa image/halaman, jpeg saved 85%-100%
djvu dengan djvuSolo: 200 dpi, cover: photo, isi: scanned

Download (2212 KB)
rapidshare bbsc

================


================
Sungai Lampion

chingyunbezine-sungailampion
judul asli: River of Lanterns
pengarang: Ching Yun Bezine
penerjemah: Kathleen SW
penerbit: Gramedia
tahun terbit: Mei 1995
fisik buku: 560 hal.; 18 cm.
ISBN --

Peony, gadis desa dengan semangat membara. Tak peduli akan bahaya, ia bergabung bersama seorang pemimpin pemberontak dengan ambisi menyala yang membuatnya menjadi sosok licik dan kejam, seperti musuh-musuhnya.

Lotus, gadis cantik dari keluarga bangsawan. Ayahnya memanfaatkannya sebagai pion dalam suatu permainan curang dan penuh keserakahan. Ia melarikan diri dan menikah dengan seorang pria yang baik --terlalu baik untuk bisa bertahan di masa penuh kejahatan tak terkendali.

Berlatar belakang Cina di abad ke-14, di tengah masa-masa penuh pergolakan dan perebutan kekuasaan, kisah ini bercerita tentang nasib suatu negara besar serta lahirnya sebuah dinasti baru --Dinasti Ming-- yang mengakhiri kekuasaan Mongol di Cina.

Data Sbook
scan: 200 dpi, color, jpeg saved 85%
edit dengan Gimp: beberapa image/halaman, jpeg saved 95%-100%
djvu dengan djvusolo: 200 dpi, cover: photo, isi: scanned

Download (8494 KB)
rapidshare bbsc

====================

==================
Dracula

drakula
judul asli: Dracula
pengarang: Bram Stoker
penerjemah: Ny. Suwarni A.S.
penerbit: Gramedia
tahun terbit: Maret 1993
fisik buku: 2 jilid; 18 cm.; 384 hal. (jilid 1); 360 hal. (jilid 2)

Selama berabad-abad ia memerintah gerombolan serigala, tikus, dan makhluk-makhluk kegelapan yang tidak bisa mati. Ia dapat berubah menjadi kelelawar, bayangan, ataupun sinar bulan. Ia merusak orang-orang yang tak bernoda dan menghancurkan mereka yang tak berdaya. Ia datang dalam mimpi dan menyiksa jiwa. Kini ia berniat menguasai dunia dan mengisap darah penghuninya... selamanya.

Tapi ada enam orang yang berani menghadapinya. Enam orang yang bertekad untuk memburunya dan menghancurkan kuasa jahatnya. Mina Harker, yang keberaniannya telah menyelamatkan suaminya dari kegilaan. Jonathan Harker, penasihat hukum yang tanpa sadar telah membukakan jalan baginya. Quincey Morris, jutawan petualang, Lord Godalming, dan Dr. John Seward yang terpaksa membunuh wanita yang sama-sama mereka cintai... dua kali.

Dan Van Helsing, Prof. Abraham Van Helsing. Satu-satunya orang yang mengetahui kekuatan makhluk itu, serta bahaya yang mengancam hidup dan jiwa para pemburunya. Hanya dialah yang tahu apa artinya menantang kejahatan Dracula.

Kualitas sbook
scan: grayscale 150 dpi (kecuali cover: color 150 dpi)
djvu: 200 dpi, kompresi scanned

download (11694 KB)
rapidshare bbsc

=================

AndrewGarve-RumahYangTerpencil

andrewgarve-rumahyangterpencil

Rumah yang Terpencil
Judul asli: A Very Quiet Place
Pengarang: Andrew Garve
Penerjemah: Antonius Adiwiyoto
Penerbit: Gramedia
Tahun terbit: 1976 (Cetakan kedua)
Tebal: 240 halaman

DEBBIE SHELDON seorang jurupotret free-lance yang bernasib sial telah mengenali wajah salah seorang komplotan penjahat yang melakukan perampokan dan pembunuhan di toko emas-intan. Oleh karenanya jiwanya terancam. Dia diburu-buru komplotan penjahat untuk dibunuh.

HUGH FREEMAN seorang penulis turut menjadi sasaran pengejaran komplotan pembunuh itu karena kebetulan memberikan pertolongan pada Debbie.

TRANT seorang Inspektur Kepala Scotland Yard sangat bernafsu ingin menumpas komplotan tersebut. Dijadikannya Debbie umpsn hidup untuk menjebak komplotan itu. Kepintaran serta kelicinan Trant mendapat tandingan kecerdikan serta kelicikan penjahat.

Download:
[scan: 200 dpi, color | djvu: 200 dpi, kompresi photo (cover) dan scanned (isi)]
5207 KB - download djvu rapidshare



DanielDefoe-RobinsonCrusoe

danieldefoe-robinsoncrusoe1
Robinson Crusoe
Judul asli: Robinson Crusoe
Pengarang: Daniel Defoe
Penerjemah: Haksan Wirasutisna dan Rusman Sutiasumarga
Penerbit: Balai Pustaka
Tahun terbit: 1982 (cetakan kedua, cetakan pertama 1975)
Tebal buku: 204 halaman

Novel klasik ini telah dinikmati oleh ratusan pembaca di seluruh dunia, dan mempengaruhi imajinasi pembacanya (khususnya anak-anak). Ditulis oleh Daniel Defoe berdasarkan pengalaman Alexander Selkirk yang terdampar dan hidup seorang diri selama empat tahun di pulau kosong di dekat Venezuela (sekarang pulau ini dinamakan Robinson Crusoe Island). Juga, menurut beberapa pengamat, dipengaruhi oleh terjemahan Inggris atau Latin dari karya Ibnu Tufail yang berjudul Hayy ibn Yaqdhan. Pertama kali terbit 25 April 1719.

Novel ini menceritakan Robinson Crusoe yang terdampar selama 28 tahun di pulau terpencil dan tak berpenghuni, bagaimana ia bertahan hidup, bertemu penduduk asli dari pulau yang lain, membuat perlengkapan hidup, bertani, berternak, menghadapi badai, pergantian musim, melawan sakit,.... Hingga bisa kembali ke kehidupan ramai.

[[ Ada yang punya novel-novel klasik lain? Untuk memperbanyak pilihan genre bagi anak-anak kita. ]]

Download
[scan: 200 dpi, color | djvu: 200 dpi, kompresi photo (cover) dan scanned (isi)]
3421 KB - download djvu rapidshare

============
Brionne

louislamour-brionne1
Judul asli: Brionne
Pengarang: Louis L'Amour
Penerjemah: Wimanjaya K. Liotohe
Penrbit: Gramedia
Tahun terbit: 1978
Tebal buku: 230 halaman

Kadang membaca cerita koboi, bagi saya, seperti membaca cerita silat. Bahkan film koboi The Magnificent Seven (1960) yang cukup populer diadaptasi dari film silat Jepang yang berjudul Seven Samurai. Memang tidak semua cerita koboi berasa cersil. Cerita dan film koboi Breakheartpass karya Alistair MacLean misalnya, lebih bernuasa spionase khas MacLean. Cerita koboi yang bernuansa cersil lebih banyak saya rasakan pada karya-karya Louis L'Amour. Sayangnya tidak banyak karya beliau yang diterjemahkan dalam bahasa Indonesia. Satu-satunya yang saya tahu diterjemahkan dalam bahasa Indonesia adalah BRIONNE berikut:

[teks sampul belakang buku:] Mayor James Brionne menghadapkan Dave Allard ke pengadilan dengan tuduhan pembunuhan. Sesaat sebelum ia digantung, Dave mengancam bahwa saudara-saudaranya akan menuntut balas ...

Empat tahun kemudian gerombolan Allard kembali untuk membalas dendam. Hanya putra Brionne yang lolos. Mereka membunuh istri Brionne, merampok dan membakar rumahnya. Tak ada lagi yang tersisa bagi Brionne, kecuali bayangan masa lalu yang menghantuinya.

Untuk mencari kedamaian dan hidup baru, Brionne dan puteranya menuju ke Barat. Tetapi gerombolan Allard tak mau melepaskannya begitu saja. Brionne tahu mereka akan menuntutnya untuk menyelesaikan persoalan ini -- dan kali ini dia sudah siap ...

Download:
[scan: 200 dpi, color | djvu: 200 dpi, kompresi photo (cover) dan scanned (isi)]
3710 KB - download djvu rapidshare

============

Seandainya Mereka Bisa Bicara

jamesherriot-seandainyamerekabisabicara2
Judul AslI: If Only They Could Talk
Pengarang: James Herriot
Penerjemah: Ny. Suwarni A.S.
Penerbit: Gramedia
Tahun Terbit: 1978
Tebal: 312 halaman

Buku ini bertahun-tahun yang lalu membuat saya senyum-senyum sendiri, bahkan ngakak nggak ngajak-ngajak teman. Setiap kali saya baca ulang, senyum-senyum sendiri dan ngakak ngak ngajak-ngajak lagi....

Buku yang ditulis drh. (dokter hewan) James Herriot (bukan nama sebenarnya) tahun 1970 ini, menceritakan pengalamannya sewaktu bekerja di daerah perbukitan yang indah. Ia menceritakannya dengan penuh humor (tapi buku ini bukan kumpulan humor!).

Download
[scan: 200 dpi, color | djvu: 200 dpi, kompresi photo (cover) dan scanned (isi) | 5209 KB]
download djvu rapidshare

0 Comments:

Post a Comment



 

blogger templates | Make Money Online