Senin, 26 Oktober 2009

JOHN GRISHAM

THE MAJELIS

majelis-complet
the brethren
Trumble adalah penjara federal berpenjagaan minimum, sebuah "kamp", tempat tinggal berbagai penjahat yang relatif tidak berbahaya—para pengedar obat bius, perampok bank, penipu, penyelundup, penggelap pajak, dua bajingan Wall Street, satu dokter, setidaknya lima pengacara.
Dan tiga mantan hakim yang menamakan diri Majelis: satu dari Texas, satu dari California, dan satu dari Mississippi. Setiap hart mereka bertemu di perpustakaan hukum, markas mereka di Trumble, tempat mereka menulis argumen-argumen hukum, menangani kasus-kasus untuk para penghuni lainnya, mempraktekkan hukum tanpa izin, dan kadang-kadang menegakkan keadilan di penjara. Dan mereka menulis surat berjam-jam. Mereka merancang penipuan lewat surat, dan sangat berhasil. Uang mengalir masuk.
Suatu ketika jerat mereka salah memilih korban, yaitu seorang yang berkuasa, yang dikelilingi orang-orang yang berbahaya. Sejak saat ftu, hari-hari kejayaan Majelis terancam berakhir.

PRC
DJVU


CHAMBER

dsci0062
Dulu saya seorang pengacara, dan mewakili orang-orang yang dituduh dengan segala macam tindak kejahatan. Syukurlah, saya tak pernah punya klien yang dipidana karena pembunuhan berencana dan divonis mati. Saya tak pernah terpaksa mengunjungi penjara untuk para terpidana mari, tak pernah terpaksa melakukan hal-hal yang dilakukan para pengacara dalam kisah ini.
Karena saya tak menyukai riset, saya melakukan apa yang biasa saya kerjakan sewaktu menulis sebuah novel. Saya menemui pengacara-pengacara ahli, dan menjalin persahabatan dengan mereka. Saya telepon mereka kapan saja dan menggali pengetahuan mereka. Dan di sinilah saya berterima kasih kepada mereka.
Leonard Vincent adalah pengacara untuk Mississippi Department of Correction selama bertahun-tahun, dan ia membuka kantornya bagi saya. Ia membantu saya dalam persoalan hukum, memperlihatkan berkas-berkasnya, membawa saya kepenjara bagi terpidana mati, mengantar saya berkeliling menyaksikan lembaga pemasyarakatan negara yang luas dan, secara ringkas, dikenal dengan nama Pare h man. Ia menceritakan berbagai kisah yang entah bagaimana menyusup dalam kisah ini. Saya dan Leonard masih bergumul dengan kerumitan moral tentang hukuman mati, dan saya rasa kami akan selalu terus bergumul. Terima kasih juga kepada stafnya, serta kepada para penjaga dan personel di Parchman.
Jim Craig adalah orang dengan kasih yang besar dan pengacara yang baik. Sebagai direktur pelaksana di Mississippi Capital Defense Resource Center, ia merupakan pembela resmi bagi sebagian besar terpidana mati. Dengan tangkas ia menuntun saya menyusuri labirin perkara banding dan pertempuran habeas corpus yang tak tertembus. Bila ada kekeliruan yang terlewatkan, itu adalah kekeliruan saya, bukan, kekeliruannya.
Saya kuliari hukum bersama Tom Freeland dan Guy Gillespie, dan saya berterima kasih kepada mereka untuk segala bantuan mereka. Marc Smirnoff adalah sahabat saya dan bekerja sebagai editor The Oxford American, dan, seperti biasa, meneliti naskah ini sebelum saya kirim ke New York.
Terima kasih juga untuk Robert Warren dan William Ballard atas bantuan mereka. Dan, seperti biasa, ucapan terima kasih yang teristimewa untuk sahabat saya yang paling baik, Renee, yang masih setia membaca setiap bab dari balik pundak saya.

PRC

THE KING OF TORTH

the-king-of-torts
Kantor Pembela Umum bukanlah tempat bagi para litigator muda yang cerdas. Clay Carter sudah terlalu lama di sana, dan, seperti sebagian besar rekan kerjanya, memimpikan pekerjaan yang lebih baik di biro hukum "sungguhan". Ketika dengan setengah hati menerima kasus pemuda yang dituduh melakukan pembunuhan acak di jalanan, ia mengira kasus itu cuma salah satu dari sekian banyak pembunuhan tak beralasan yang terjadi di D.C. setiap minggu.
Saat menyelidiki latar belakang kliennya, Clay tanpa sengaja menemukan konspirasi yang sangat mengerikan. Tahu-tahu ia terlibat kasus rumit melawan salah satu perusahaan farmasi terbesar di dunia dan mungkin akan mendapat ganti rugi berjumlah luar biasa besar yang dapat mengubah total hidupnya-yang dapat membuatnya, hampir dalam waktu semalam saja, menjadi raja ganti rugi terbaru dalam profesi hukum.

DJVU
PRC

THE BROKER

the-broker
THE
BROKER
SANG BROKER
Pada jam-jam terakhirnya di Oval Office, yang sudah lengser memberikan pengampunan hukuman yang kontroversial kepada Joel Backman, seorang power broker yang telah menghabiskan enam tahun terakhir dalam penjara federal. Backman, pada masa jayanya, diduga telah mendapatkan teknologi rahasia sistem satelit pengintai yang canggih, yang tak diketahui siapa pemiliknya.
Diam-diam, Backman diselundupkan ke luar negeri, diberi nama baru, identitas baru, dan tempat tinggal baru di Italia. Rencananya, bila Backman sudah mapan dalam kehidupan barunya, CIA akan membocorkan keberadaannya kepada pihak-pihak yang memburunya: Israel, Rusia, Cina, dan Arab Saudi. Kemudian, CIA tinggal ongkang-ongkang, menonton siapa yang akan membunuh Joel Backman terlebih dulu dan dengan demikian mengetahui siapa pemilik sistem satelit itif Joel Backman, si umpan, harus lari menyelamatku diri ke seluruh penjuru Italia, membawa serta rahasia teknologi intelijen paling canggih dala genggamannya.

PRC


THE FIRM

BY SYAUQI_ARR
DJVU

0 Comments:

Post a Comment



 

blogger templates | Make Money Online